Terbatas Bukan Berarti Tidak Bisa Berjalan

Home / Kabar Kami / Terbatas Bukan Berarti Tidak Bisa Berjalan

Motto tersebut sepertinya dimiliki oleh guru-guru dari Kecamatan Mengwi yang mengikuti pelatihan Jam Kunjung Perpustakaan pada tanggal 14-17 Januari lalu di SD No.5 Mengwitani dan SD No.3 Sempidi. Kepala sekolah dibantu guru-guru, mengorganisir secara mandiri agar pelatihan Jam Kunjung Perpustakaan bisa dilaksanakan. Mereka dengan tulus mengikuti pelatihan Jam Kunjung Perpustakaan ini karena keinginan mereka untuk menjadi pendidik yang lebih baik bagi anak-anak di sekolah. Ibu Ayu Santini, salah seorang kepala sekolah, menyatakan bahwa pelatihan ini sangat membantu beliau untuk menyadari bahwa kebiasaan membaca dapat ditanamkan kepada anak-anak jika orang dewasa di sekolah memberikan atmosfir yang menyenangkan dalam kegiatan membaca.

Dalam pelatihan ini juga, beberapa kepala sekolah dan guru yang telah menerima program perpustakaan ramah anak pada siklus 1 berbagi ilmu dan pengalamannya dengan cara menjadi fasilitator bagi peserta pelatihan Jam Kunjung Perpustakaan ini. Salah satu fasilitator, Ibu Ariani, berbagi cerita tentang bagaimana kehadiran perpustakaan ramah anak ini benar-benar mendorong murid-murid di sekolahnya untuk mencintai membaca. Paat saat liburan sekolah, mereka pun mereka tetap ke sekolah untuk meminjam buku. Guru-guru yang mendengar hal tersebut menjadi lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi kecintaan membaca anak-anak di sekolah.

Semoga pelatihan-pelatihan yang diorganisir secara mandiri seperti ini bisa dilaksanakan oleh lebih banyak sekolah dan YLAI akan selalu bisa menjadi sumber rujukan bagi sekolah.

Salam literasi!

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp