Tenaga Pendidik PAUD se-Kota Denpasar Menumbuhkan Kebiasaan Membaca Bersama YLAI

Home / Kabar Kami / Tenaga Pendidik PAUD se-Kota Denpasar Menumbuhkan Kebiasaan Membaca Bersama YLAI

Pada hari Selasa, 16 April 2019, Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI) memberikan dukungan dalam bentuk pelatihan membaca interaktif dalam acara yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar. Acara yang bertajuk Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Kota Denpasar tahun 2019 ini dilakukan di Rumah Pintar Disdikpora Kota Denpasar dan dihadiri oleh sekitar 80 tenaga pendidik PAUD.

Pada pelatihan membaca interaktif ini, dipaparkan mengenai pentingnya menumbuhkan kebiasaan membaca dalam pendidikan, bagaimana kegiatan membaca interaktif dapat mendukung tumbuhnya kebiasaan membaca, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membaca interaktif, dan langkah-langkah dalam mengadakan kegiatan membaca interaktif.  Setelah pemaparan, para peserta diberi kesempatan untuk melihat pemodelan kegiatan membaca interaktif oleh narasumber kemudian mempraktikkan kegiatan tersebut dalam kelompok kecil.

Semoga kegiatan ini menjadi cikal bakal terciptanya kerjasama berkelanjutan antara YLAI, intansi-intansi terkait, dan juga para tenaga pendidik PAUD untuk mengembangkan budaya membaca dan kecintaan akan membaca di Indonesia pada umumnya dan di Bali pada khususnya guna menciptakan pembaca sepanjang hayat.

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp