Selesai tapi Baru Dimulai

Home / Kabar Kami / Selesai tapi Baru Dimulai

Pagi itu, hari Jumat 17 Mei 2019, para undangan datang satu per satu. 25 Kepala Sekolah, 13 Guru, 12 Petugas Perpustakaan, dan undangan dari dinas terkait  berkumpul untuk berbagi ide bagi keberlangsungan Perpustakaan Ramah Anak di sekolah masing-masing.

Dalam acara tersebut semua hadirin berdiskusi sembari melihat perjalanan mereka dalam mengelola perpustakaan di setiap sekolah. Dalam diskusi tersebut, semua peserta menyetujui bahwa perpustakaan ramah anak telah memberikan perubahan positif, baik bagi perkembangan profesi guru dan petugas perpustakaan maupun bagi perkembangan kebiasaan membaca bagi anak-anak.

Semua peserta juga setuju bahwa dampak positif ini perlu terus dilanjutkan. Karena itu, sekolah berkomitmen untuk tetap melanjutkan Program Perpustakaan Ramah Anak meski secara resmi kemitraan dengan YLAI telah selesai. Dinas terkait pun juga berkomitmen untuk tetap mendukung sekolah menjalankan Program Perpustakaan Ramah Anak. Meski kemitraan dengan YLAI telah selesai, tapi perjalanan mandiri mendukung kebiasaan membaca bagi anak baru saja dimulai bagi ke-25 sekolah di Denpasar.

Tetap semangat bagi anak-anak kita ya Pak, Bu!

Salam Literasi!

Ditulis oleh: Annisa Luthfi

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp