Sebuah Tuaian Emas Buku Cerita Anak untuk Anak Indonesia

Home / Kabar Kami / Sebuah Tuaian Emas Buku Cerita Anak untuk Anak Indonesia

Sekali lagi sebuah proses panjang telah berakhir dalam perasaan bangga dan haru. YLAI melalui proses panjang tersebut bersama para penulis dan ilustrator. Semua penulis dan ilustrator berkarya dengan tekun dan sepenuh hati hingga dihasilkannya lima judul buku cerita anak bergambar yang berkualitas:

1. Ada Berapa? karya Faza dan Ade Chintya.

2. Nyanyian Bebe karya Ruri Irawati dan Angelica Naomi.

3. Rumah Burung Gatotkaca karya Debby Lukito Goeyardi dan Zakiyah Sholihah.

4. Teman Sejati karya Evi Indriani dan Ferlina Gunawan.

5. Tugas Penting Kartika kayra Dian Kristiani dan Ade Chintya.

Kelima judul buku tersebut dikembangkan YLAI bersama Room to Read dan ProVisi Education dalam proyek: “Scaling Quality Learning for Children: Developing a Habit of Reading with Partners in Indonesia”. Proyek ini terlaksana atas kerjasama Room to Read bersama IKEA Foundation dan IKEA’s Let’s Play for Change dalam kampanye mereka untuk mendukung hak anak untuk bermain dan berkembang.

Pada tanggal 15 Septermber 2018, kelima judul buku ini diluncurkan dalam acara yang bertajuk “Teman Sejati: A Golden Harvest of Indonesian Children;s Books” pada perhelatan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018. Kelima judul buku ini diluncurkan bersama kelimabelas judul buku lain yang diterbitkan oleh Pelangi Mizan, BIP dan Puspaswara yang juga terlibat dalam proyek yang sama.

Acara peluncuran buku ini diakhiri dengan pembacaan buku “Teman Sejati” oleh Kak Aio. Kak Aio membacakan cerita ini untuk siswa-siswi dari SDN Palmerah III Jakarta dan anak-anak pengunjung IIBF 2018 dan membawa mereka larut dalam sebuah keseruan perjalanan seekor anjing bernama Oro yang mencari Monang, sang tuan dan teman sejatinya di tengah kegaduhan bencana erupsi Gunung Sinabung. (GIA)

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp