Buku-Buku Cerita Bergambar

Home / Rak Buku  / Buku-Buku Cerita Bergambar

Jana Tak Mau Tidur

Malam sudah larut, tetapi Jana kecil tidak ingin tidur. Tiba-tiba, dia mendengar suara deng dong deng gung. Dia meninggalkan tempat tidurnya dan mengikuti suara itu. Kemudian, dia menemukan sebuah kejutan besar. Ayo, cari tahu kejutan apa yang menanti Jana!


Waktunya Cepuk Terbang

Cepuk, burung hantu kecil, pergi ke sekolah terbang untuk pertama kalinya. Dia gugup karena belum pernah mencoba terbang. Dia menjadi lebih takut ketika teman-teman sekelasnya mencoba untuk melompat dan jatuh satu per satu. Akhirnya, tibalah giliran Cepuk dan dia harus mencoba untuk terbang. Akankah Cepuk berhasil terbang ataukah dia akan terjatuh seperti teman-temannya?



Buah Apa, Ya?

Sari, Rani, Ari, dan Bima berlibur di rumah Kakek. Kakek menantang mereka untuk memecahkan sebuah teka-teki dan mereka harus mencari jawabannya di kebun buah Kakek. Bagaimanakah cara mereka memecahkan teka-teki Kakek?


Di Mana Adik?

Dalam perjalanan ke rumah Nenek, Monan menggendong adiknya, Bilung, di dalam keranjang. Namun, adiknya menghilang di tengah perjalanan. Bagaimanakah cara Monan menemukan adiknya?



Ketika Paman Kala Diam

Paman Kala adalah jam besar Kota Kalala yang sangat terkenal. Arka dan ayahnya selalu merawat Paman Kala.  Hingga pada suatu hari, Paman Kala berhenti bergerak dan diam. Apakah Arka dapat menemukan cara agar Paman Kala bisa bergerak kembali?


Lautkah Ini?

Aira dan Aura adalah tetes air hujan yang jatuh ke bumi bersama-sama. Aura ingin segera sampai ke laut dan Aira memandunya dengan sabar. Namun, mereka harus melalui berbagai tempat sebelum sampai ke laut. Hal-hal baru apa saja yang akan mereka hadapi? Tebak di mana perjalanan panjang dan menarik mereka akan berakhir!



Raka Bangga

Raka suka mengikuti segala sesuatu yang kakaknya, Anom, lakukan. Dia ingin seperti kakaknya yang bisa bersepatu roda, berpencak-silat, dan menarikan tari tradisional Bali. Dia juga ingin belajar berselancar, tetapi gelombang laut yang besar dan berbahaya membuatnya takut. Akankah Raka berhasil menaklukkan rasa takutnya dan berselancar seperti kakaknya?

Poni Jangan Lari

Beni akan berjalan-jalan dengan anjingnya, Poni. Namun, Poni memiliki rencana lain. Dia berlari kencang menjauh dari Beni dan bersenang-senang sendiri. Beni berusaha keras untuk mengejar anjingnya. Apakah Beni bisa menangkap Poni? Ayo, ikuti petualangan Beni dan anjingnya yang lucu!



Hari Yang Melelahkan

Tiga kambing yang lapar memutuskan untuk memakan rumput yang hijau dan segar milik tetangga mereka. Namun, tetangga mereka marah dan mengusir ketiga kambing itu. Ikuti perjalanan ketiga kambing lucu ini hingga mereka menyelamatkan diri.



Karang Gigi untuk Makiki

Makiki adalah udang kecil yang suka makan. Pada suatu hari, ia melihat seekor ikan besar. Ada banyak karang gigi yang lezat menempel di gigi-gigi ikan besar itu. Namun, gigi-giginya tampak tajam dan berbahaya. Akankah Makiki berhasil dalam petualangannya yang menakutkan untuk mengambil makanan dari mulut ikan besar?