Perpustakaan Ramah Anak di Denpasar

Home / Kabar Kami / Perpustakaan Ramah Anak di Denpasar

Yayasan Literasi Anak Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan budaya baca dan kecintaan membaca di kalangan sekolah dasar.  Untuk itu, saat ini Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar akan mengembangkan perpustakaan ramah anak di Kota Denpasar, dengan fokus awal tahun ini di wilayah Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

Tahap awal dari pelaksanaan program ini adalah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan 6 sekolah terpilih di wilayah Denpasar Timur dan Denpasar Utara, yang dihadiri oleh para kepala sekolah dan petugas perpustakaan sekolah penerima program. Penandantangan MoU dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2017 bertempat di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota  Denpasar, I Wayan Gunawan.  

Bapak Kepala Dinas menyambut baik adanya program perpustakaan ramah anak di Kota Denpasar karena ini memperkokoh pondasi program Gerakan Literasi Sekolah yang dicanangkan pemerintah melalui Permendikbud no. 23 tahun 2015 tentang Pendidikan Budi Pekerti.

Sebuah gerakan hanya bisa tercapai jika masing-masing komponen berkomitmen, bersinergi, dan bekerjasama menjalankan tugas sesuai dengan tujuan pokok dan fungsi masing-masing dengan dukungan pemangku kebijakan.

Diharapkan, manfaat program ini dapat dirasakan oleh lebih banyak siswa di wilayah Kota Denpasar sehingga siswa tersebut tumbuh menjadi pembaca mandiri dan berbudi pekerti.

Comments(0)

Leave a Comment