Merayakan Keberhasilan Bersama Tim IKEA Foundation

Home / Kabar Kami / Merayakan Keberhasilan Bersama Tim IKEA Foundation

Yayasan Literasi Anak Indonesia merasa sangat gembira dan bangga mendapatkan kunjungan istimewa dari  Yayasan IKEA, Room to Read dan Provisi Education di sekolah-sekolah binaan Yayasan Literasi Anak Indonesia untuk program perpustakaan ramah anak.

Kunjungan yang dilakukan pada pada hari Rabu 3 Oktober 2018 dan hari Kamis 4 Oktober 2018 di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung  ini dihadiri oleh 13 undangan. Tujuan pertemuan ini adalah untuk melihat bagaimana penjalanan program yang sudah berlangsung selama kurang lebih 1 tahun, untuk melihat secara langsung bagaimana para siswa dan guru memanfaatkan perpustakaan dan juga mempelajari apa yang berjalan baik dan apa kendala yang dihadapi sehingga ke depannya program akan terus meningkat. Adapun sekolah yang dikunjungi adalah SDN 7 Kesiman, SDN 5 Penatih, SDN 2 Sembung dan SDN 1 Pangsan.

Komunitas sekolah tidak ingin melewatkan kunjungan istimewa ini. Tentu saja kesempatan ini digunakan sekolah untuk berbagi praktik yang baik yang sudah mereka lakukan di perpustakaan. Dalam kunjungan terlihat jelas bahwa perpustakaan tidak hanya tertata dengan rapi dan kaya akan bacaan tapi juga berfungsi dengan sangat baik sesuai dengan tujuan didirikannya perpustakaan ini. Di dalam perpustakaan yang tertata rapi dan dipenuhi bahan kaya bacaan itu, guru dan siswa berbagi informasi tentang kegiatan membaca yang dilakukan saat jam kunjung perpustakaan. Kegiatan membaca yang berbeda-beda ditunjukkan masing-masing sekolah seperti kegiatan membaca bersama, kegiatan membaca lantang, kegiatan membaca berpasangan dan juga kegiatan membaca mandiri.

Selama pertemuan, sekolah-sekolah juga dengan bangga mempertunjukkan berbagai keterampilan yang dimiliki para siswa dan guru. Tarian adat Bali bahkan khusus diciptakan oleh guru dan siswa untuk menunjukkan kebahagiaan mereka akan buku-buku yang mereka terima. Para siswa juga dengan sukacita membagikan kepada Yayasan IKEA keberagaman pulau dewata-Bali. Tentu saja, para siswa tidak melewatkan kesempatan ini untuk mengajukan banyak pertanyaan tentang negara asal para undangan. Banyak ilmu yang telah dibagikan antara Yayasan IKEA dan juga para siswa dan guru penerima manfaat. Sungguh merupakan kesempatan yang luar biasa.

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp