SDN 2 Penatih Menumbuhkan Kebiasaan Membaca

Home / Kabar Kami / SDN 2 Penatih Menumbuhkan Kebiasaan Membaca

YLAI dan SDN2 Penatih mengawali kerjasama dalam membangun kebiasaan membaca. Kebiasaan membaca adalah cikal bakat tumbuhnya pribadi yang mandiri. Menyadari hal itu komite, kepala sekolah, dan para guru di SDN 2 Penatih bahu membahu melakukan gerakan menuju peningkatan budaya membaca. Gerakan ini telah dimulai dengan disiapkannya ruang baca di depan tiap-tiap kelas. Mendukung program pemerintah, para siswa juga rutin membaca 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

Pergerakan baik yang mulai muncul ini, perlu mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait agar keinginan untuk terciptanya kebiasaan membaca terlaksana dengan lebih maksimal. Untuk itu, komite dan kepala sekolah SDN 2 Penatih mengajukan permohonan bantuan kepala Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI) agar mendukung program yang mereka lakukan.

Gayung bersambut, YLAI menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh SDN 2 Penatih ini. Pada tanggal 28 Desember 2017, YLAI menyerahkan beberapa buku interaktif sebagai wujud nyata dukungan kepada SDN 2 Penatih.

Diharapkan, momen ini menjadi cikal bakal tumbuhnya kerjasama yang baik antara Yayasan Literasi Anak Indonesia dan SDN 2 Penatih. Apa yang dilakukan SDN 2 Penatih, agar menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk meningkatkan budaya membaca di sekolah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Yayasan Literasi Anak Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya kebiasaan membaca di Indonesia.

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp