Melangkah Maju, Mengelola Secara Mandiri

Home / Kabar Kami / Melangkah Maju, Mengelola Secara Mandiri

Hari ini menjadi hari yang istimewa bagi 17 sekolah mitra YLAI di Kabupaten Badung. Mulai hari ini, sekolah-sekolah tersebut akan mengelola perpustakaan secara mandiri karena kerjasama sekolah mitra dengan YLAI telah berakhir. Kerjasama yang telah dilakukan selama 20 bulan untuk 12 sekolah siklus 2 dan 7 bulan untuk 5 sekolah di siklus 3 ini menghadirkan berbagai cerita dan pengalaman berharga  hingga sekolah dapat menjalankan program secara mandiri seperti sekarang.

Bertempat di ruang pertemuan lantai 2 gedung Disdikpora Kabupaten Badung, acara serah terima program kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung dihadiri oleh kepala sekolah dan petugas perpustakaan dari masing-masing sekolah. Pada acara ini, juga hadir Bapak Kepala Bidang Pendidikan dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung untuk menerima program secara simbolik dan sekaligus menyerahkan sertifikat pencapaian bagi 17 sekolah penerima manfaat.

Ini bukan sebuah akhir namun menjadi awal bagi sekolah-sekolah tersebut untuk semakin mandiri dalam mengelola perpustakaan ramah anak. Setelah acara serah terima ini, tugas YLAI untuk mendampingi sekolah-sekolah akan dilanjutkan oleh  Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung melalui pengawas sekolah. YLAI sangat berharap agar program ini tetap berjalan dan membawa perubahan besar bagi minat baca siswa di sekolah maupun di rumah nantinya. Terima kasih atas kerja keras dan semangat yang luar biasa dalam menjalankan program perpustakaan ramah anak. Tetap semangat, Salam Literasi!

Ditulis Oleh: Emilia Rosita Dewi

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp