Kunjungan Disdikpora Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan

Home / Kabar Kami / Kunjungan Disdikpora Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan

Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI) sebagai salah satu yayasan yang berkomitmen untuk mengajarkan keaksaraan berkualitas tinggi di tingkat SD seluruh Indonesia, kembali mendapatkan kunjungan.  Kali ini, pada tanggal 18 Januari 2016, praktisi kependidikan dari Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan datang untuk mengunjungi salah satu sekolah pilot YLAI yaitu SDN 3 Kuta.

Enam puluh praktisi kependidikan dari Kabupaten Sidrap ini terdiri dari; Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga beserta sekertaris, pengawas, kepala sekolah dan juga guru-guru. Kunjungan ini bertujuan untuk mengamati implementasi program membaca berimbang di salah satu sekolah binaan YLAI yang sudah melaksanakan program membaca berimbang ini. Pengamatan implementasi program membaca berimbang ini dilaksanakan oleh Kabupaten Sidrap dalam kaitannya dengan rencana tindak lanjut peluncuran program pembiasaan membaca dan peningkatan minat baca  yang dilaksanakan Kabupaten Sidrap pada tanggal 15 Oktober 2015.

Program membaca berimbang yang diamati, terdiri dari membaca bersama dan membaca terbimbing.  Selain pemodelan dari membaca berimbang, pada kesempatan ini YLAI juga memodelkan kegiatan membaca dengan menggunakan salah satu buku interaktif yang baru saja diluncurkan YLAI.

Setelah pemodelan, para peserta dari Sidrap ini merasa semakin terilhami untuk membawa program membaca ini ke daerahnya, dan menjadikan daerahnya sebagai kota baca.

Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI) dan Kabupaten Sidrap berkomitmen untuk bekerja bersama-sama dalam mewujudkan Kabupaten Sidrap sebagai kota baca dan menggiatkan budaya cinta baca di Kabupaten Sidrap.

Dalam komitmen Kabupaten Sidrap yang mengukuhkan diri sebagai kota baca, Kabupaten Sidrap akan selalu mendapat dukungan penuh dari Yayasan Literasi Anak Indonesia.

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp