Kemitraan untuk Menciptakan Kebiasaan Membaca

Home / Kabar Kami / Kemitraan untuk Menciptakan Kebiasaan Membaca

Dalam mendukung pengembangan minat baca anak, YLAI bekerjasama dengan Room to Read dan Google mengembangkan Video Landasan Membaca dan Kegiatan Membaca sebagai cikal bakal dari platform online untuk buku cerita anak dan sumber daya online untuk melakukan kegiatan membaca bersama anak-anak. Beberapa dari pengambilan video tersebut dilakukan di sekolah binaan YLAI untuk program perpustakaan ramah anak di Bali.

Sebagai bentuk dari keseriusan dari pihak YLAI, Room to Read dan Google dalam program ini maka pada tanggal 27 Juli 2018 dan 3 Agustus 2018 dilakukan diskusi terpumpun untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk membantu penyempurnaan video tersebut. Peserta yang hadir dalam disukusi merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang telah mengikuti program perpustakaan ramah anak di siklus 1, 2, dan 3 baik di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Selain itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung dan Kota Denpasar juga hadir terlibat dalam diskusi. Demikian juga perwakilan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar tidak ketinggalan memberi masukan yang sangat bermanfaat. Lebih lanjut semua masukan untuk video landasan membaca dan kegiatan membaca akan disempurnakan bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kita semua berharap bahwa kelak akan ada video yang dapat diakses oleh banyak pihak di Indonesia untuk bisa mengambil pembelajaran dalam mengembangkan minat baca anak-anak.

Wahyu Kuncoro

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp