DINAS PENDIDIKAN SUMBA BARAT MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN YLAI

Home / Kabar Kami / DINAS PENDIDIKAN SUMBA BARAT MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN YLAI

Waikabubak, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Literasi Anak Indonesia, di Aula Kantor Dinas Pendidikan pada Rabu 28 Agustus 2019. MoU tersebut berisi kesepakatan untuk memperpanjang pelaksanaan program Membaca Berimbang di Sumba Barat.

YLAI bersama INOVASI telah melaksanakan program Membaca Berimbang di Sumba Barat sejak September 2018 dengan 10 sekolah dampingan. Program Membaca Berimbang terdiri dari membaca interaktif, membaca bersama, membaca terbimbing dan membaca mandiri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan ini, YLAI akan melanjutkan implementasi program di sekolah yang sama hingga Juni 2020. Selain Membaca Berimbang, YLAI juga akan melatihkan pembelajaran Kesadaran Fonemik.

Manajer Program INOVASI NTT, Hironimus Sugi mengatakan, “INOVASI berkomitmen untuk menjembatani lembaga-lembaga yang punya kepedulian dan kompetensi di bidangnya dengan pemerintah daerah agar apa yang telah kita rintis dapat terus dilanjutkan.” MoU antara YLAI dan Dinas Pendidikan Sumba Barat merupakan kesepakatan pertama yang ditandatangani antara mitra INOVASI dengan pemerintah daerah.

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp