Dedikasi Denpasar untuk Membaca

Home / Kabar Kami / Dedikasi Denpasar untuk Membaca

Kemitraan YLAI dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kota Denpasar belum berakhir untuk melanjutkan upaya membangun kebiasaan membaca melalui pengembangan perpustakaan ramah anak. Dalam 2 tahun, program ini telah diterapkan di 25 sekolah dasar di Denpasar. Tahun ini, dalam proyek bertajuk “Pustaka Digital: Banyak Membaca, Banyak Belajar”, 5 sekolah di Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Timur kembali terpilih untuk mendapatkan manfaat perpustakaan ramah anak.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada hari Jumat, 3 Mei 2019, menandai resmi dimulainya proyek ini. Acara yang dibuka oleh Bapak Drs. I Made Suena, M.Pd selaku Kasie Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olar Raga Kota Denpasar ini, berlangsung di aula SMP Regent Denpasar serta dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Pustakawan dari SDN 6 Kesiman, SDN 4 Sumerta, SDN 6 Peguyangan, SDN 8 Pemecutan, dan SDN 24 Pemecutan selaku sekolah-sekolah mitra.

Dengan dimulainya proyek secara resmi, kelima sekolah terpilih bersama dengan YLAI akan segera melaksanakan renovasi perpustakaan untuk mengawali metamorfosis menjadi perpustakaan ramah anak. Semoga proyek ini tidak hanya membawa manfaat bagi sekolah-sekolah mitra tapi juga menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk ikut mengembangkan perpustakaan ramah anak secara mandiri. Salam Literasi!

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp