Bergerak Bersama

Home / Kabar Kami / Bergerak Bersama

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) diperingati setiap tanggal 2 Mei bertepatan dengan hari lahir Ki Hadjar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional  Indonesia. Beliau adalah pahlawan nasional yang merupakan tokoh pelopor pendidikan di Indonesia. Hari Pendidikan Nasional selayaknya dijadikan sebagai momentum gerakan pendidikan Indonesia menuju bangsa yang berkarakter dan berbudaya.

Menggerakan pendidikan bangsa yang besar ini memerlukan kolaborasi dari berbagai pihak. Kolaborasi bersama untuk mencapai keterampilan yang paling mendasar, yaitu keterampilan membaca, merupakan kunci utama. Keterampilan membaca dan menulis adalah kunci vital penggerak pendidikan. Kemampuan untuk membaca dan menulis yang efektif adalah kunci keberhasilan di bidang lainnya. Membaca dan menulis adalah alat pendidikan utama yang manfaatnya dirasakan sepanjang masa.

Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI) sebagai organisasi pelopor literasi senantiasa bergerak, berkolaborasi, dan melakukan inovasi-inovasi dalam pendalaman keterampilan membaca.  YLAI juga membagikan praktik-praktik yang baik dan menyediakan sumber daya untuk memberikan dukungan terhadap pergerakan kemajuan pendidikan di Indonesia. Menuntut ilmu tidak mengenal usia. Bangsa Indonesia harus menjadi pembelajar sepanjang hayat. Untuk itu, YLAI akan terus menjalankan amanat dan cita-cita pendidikan nasional untuk memajukan pendidikan bangsa yang berkarakter dan berbudaya.

Semoga pendidikan di Indonesia terus maju. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga Tuhan memberikan kedudukan yang mulia bagi para pendidik dan pahlawan pejuang pendidikan.

Comments(0)

Leave a Comment