Akses Buku Kini Jauh Lebih Mudah!

Home / Kabar Kami / Akses Buku Kini Jauh Lebih Mudah!

Setelah bermitra melalui program Perpustakaan Ramah Anak, kini YLAI kembali mengundang 54 sekolah yang tersebar di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar untuk bertemu dalam Orientasi Pengenalan Literacy Cloud pada tanggal 7-10 Januari 2020. Orientasi yang dilakukan selama 4 hari ini dihadiri oleh Pengawas dari masing- masing kecamatan, Kepala Sekolah, dan seorang guru yang dipilih oleh masing-masing sekolah menjadi Mentor Pelantar. Pada hari pertama dan kedua, orientasi diberikan kepada sekolah-sekolah di wilayah Kota Denpasar yang dilaksanakan di Aula SDP Tulangampiang. Pada hari ketiga dan keempat, orientasi untuk sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Badung dilaksanakan di Ruang Pertemuan Yudistira Gedung Disdikpora Badung.

Melalui orientasi ini, para guru dilatih bagaimana cara mengakses pelantar ini dan mulai menggunakan media teknologi dalam kegiatan membaca. Selain menggunakan buku cetak, guru juga bisa menggunakan buku dalam pelantar untuk melakukan kegiatan membaca di perpustakaan dan menemukan sumber-sumber pembelajaran yang bermanfaat. Kegiatan orientasi ini disambut baik oleh para peserta. Bapak I Nyoman Kertu, Pengawas SD dari Kecamatan Kuta, memberi komentar, “Ini (litreacycloud) bagus! Sangat membantu para guru untuk mendukung kegiatan membaca.” Apresiasi adanya kegiatan ini juga datang dari Bapak Sholeh, pustakawan SDN 15 Dauh Puri, “Kegiatan ini jelas arahnya. Tujuannya untuk memperkenalkan literacycloud yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah. Saya senang mengikutinya!”

Program ini tentunya akan memberikan warna baru dalam menumbuhkan minat baca siswa di sekolah. Dalam Pelantar (platform) tersebut, sekolah dapat mengakses buku-buku cerita anak dengan mudah. Guru juga dapat melihat video dan sumber-sumber pembelajaran lainnya. Hal ini tentu saja memberikan semangat baru dalam kegiatan membaca.

Salam Literasi!

Comments(0)

Leave a Comment

Hallo
Send via WhatsApp